Mahasiswa Prodi Teknik Sipil FT UMJ mengikuti Program Student Backpacker ke Negara Malaysia, Singapore dan Thailand

STUDENT BACKPACKER

Student backpacker adalah organisasi kepemudaan yang fokus untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Student backpacker sadar bahwa pendidikan adalah senjata yang paling utama untuk memajukan generasi Indonesia yang mampu bersaing di kanca Internasional. Sehingga diperlukan pendidikan yang berkuaitas, artinya pendidikan tidak hanya sebagai formalitas semata. Untuk memperoleh pendidikan yang baik tentunya diperlukan acuan yang baik. Mahasiswa Prodi Teknik Sipil FT-UMJ yang mengikuti kegiatan Student Backpacker atas nama Bagus Kusuma Wardana, mahasiswa semester 5, angkatan 2016

Agenda Kegiatan :

1. Market Research

Yang disebut juga riset pasar adalah untuk mengumpulkan informasi terkait masyarkat yang akan menjadi target dari sebuah bisnis, alias calon pengguna . Dalam kegiatan ini peserta belajar  berinteraksi dengan masyarakat mancanegara untuk menjajakan produk yang telah mereka buat, untuk mengetahui pasar produk tersebut sebelum mereka mengaplikasikan ke pemasaran.

2. International class

Diadakan oleh Student backpacker untuk menunjang para peserta mengetahui ataupun mendapatkan informasi seputar kuliah di luar negri. Dapat dikatakan bahwa international class ini seperti sharing atara peserta dengan pembicara atau narasumber yang memiliki pengalaman studi di luar negri. 

3. City Tour

Disini studentbackpacker mengajak peserta untuk mengelilingi dan mengunjungi tempat ikon negara tersebut. Sehingga, peserta dpat tau penjelasan dari tour leader yang berasal dari Negara itu. Dalam hal ini peserta mendapatkan wawasan baru mengenai Negara negara yang di kunjungi.

Semoga mahasiswa prodi Teknik Sipil FT-UMJ akan terus dapat mengikuti program tersebut tiap tahunnya dan meraih prestasi di tingkat Internasional.

Teknik Sipil

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Ikuti Kami